Kata-kata Pembuka

Saya mencoba menuangkan semua apa yang sekarang dan nanti yg sedang dipikirkan, ya apa sajalah Culture mungkin, atau lebih cenderung mengenai bidang yg saya minati yaitu Teknik Sipil/Struktural terutama analisa struktur dan perencanaan beton bertulang non-presstress. Sebagian mungkin juga mengenai Gambar Konstruksi atau ttg Kota Cirebon, sekalian memberikan tambahan info saja buat adikku yang sedang study Architecture di UII Jogja, salam buat Go :) dan juga buat ‘Djo yg lagi ambil profesi Nurse di UnDip Semarang.

goliath.gif bangbung (sunda ) hidup di pohon, diwaktu saya kecil serangga tersebut suka saya cari dgn memanjat pohonnya :) diliatin lama trus dilepas lagi ]

Sejak saya sekolah menengah, saya mulai mencari tahu HardCore/Punks cultures, lifestyle and their community. Suatu budaya yang radical/keras namun kebanyakan yang disampaikan lewat voice dari bands itu baik/benar adanya.

Dalam bidang Sipil/Konstruksi/Struktural menurut pengalaman saya perlu mencari kesesuaian dasar teory yg didapat dari study dengan keadaan lapangan (dunia kerja), atau mungkin malah sebaliknya dunia kerja yang dirasa belum sesuai standard menurut penilaian objective akademis. Iya, analisa & disain struktural menurut saya adalah hal yang memusingkan sekaligus memicu rasa ingin tahu ini. Belum lagi jeda antar berbagai teory terus perlu bercermin dengan kejadian alam sesungguhnya ?? whuh…

Bangunan gedung, sejak saya kecil itu suatu yang membuat saya kagum dan bertanya bagaimana bisa membuatnya ? terlintas dibenakku saat itu aku berjalan melewati suatu proyek (spell tsb dihapus karena berbau corrupt system’s, diganti pekerjaan skrg) gedung disuatu jalan di kota Cirebon, tempat kelahiran saya dan waktu saya sesekali berlibur ke kota Jakarta melihat hal yg sama. Sampai 10th kemudian ketika saya masuk Sekolah Teknik Menengah (STM Negeri 1 Cirebon-Jawa Barat), saya mengetahuinya orang-orang tersebut menggunakan bahasa yg lain dalam bekerja, yaitu Fisika & Gambar Konstruksi. Pembuktian tersebut diperkuat lagi saat saya menempuh study sarjana Teknik Sipil/Struktur (UnMuh Surakarta-Jawa Tengah) begin to study in extended physical behavior of civil/building structures.

Yah, mungkin sekitar itu blogs/catatan yang akan saya gunakan untuk menuangkan pikiran tersebut.

NB: 

Jumlah pengunjung yg tercatat s/d May 2007

Number of Visitors

Visitor Maps (Statistics since: 2007-05-31 10:11:11)


***.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s