download SAFE V6.2 (Educational Version)

beberapa waktu lalu ada yang request SAFE versi educational, dulu waktu jaman kuliah th 2002an saya sempet download (ftp://csiberkeley.com/pubdocs) dan oprek buat bandingin dgn buku literature maupun SAP2000. setelah dicari2 dari setumpukan CD koleksi, saya ketemu juga. Silahkan buat lainnya yg mau download dan coba lakukan perbandingan.

 keterbatasannya: ga bisa buat model yang gede.

5 thoughts on “download SAFE V6.2 (Educational Version)

  1. klo proses pengerjaan analisisnya apakah hampir sama dengan SAP2000?ato saya bisa minta petunjuk pengerjaan menggunakan SAFE tsb.
    terima kasih

  2. GUI mirip kalo analisa/desain di SAFE beda step nya dengan SAP2000, sudah otomatis seperti penentuan kekakuan kolom, balok T dan L, pattern live loads,lift soil support etc. kalo bedanya yang keliatan pada penentuan lebar strip arah X,Y trus lagi tampilan hasil analisa dan desainnya lebih mudah bagus karena emang dedicated buat desain slabs.petunjukanya silahkan lihat di tutor PDF yg ada saat anda instal di folder docs nya. Watch and Learn dari web nya langsung juga ada. thx

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s